22/09/2020
apa itu game

Apa itu Game? Bagaimana Pengaruhnya terhadap Anda?

Apa itu game ? Game / permainan adalah seperangkat aturan yang terorganisir, umumnya dilakukan untuk kesenangan atau hiburan, dan kadang-kadang digunakan sebagai alat pembelajaran akademis atau sosial. Permainan berbeda dengan pekerjaan rumah, yang biasanya dilakukan untuk upah dan menggambar, yang sebagian besar merupakan ungkapan tema artistik atau filosofis.

Apa itu Game? Bagaimana Pengaruhnya terhadap Anda?

apa itu game

Aturan permainan bisa sederhana, melibatkan satu pemain atau kelompok. Game juga memiliki beberapa tingkat kerumitan, mulai dari yang paling sederhana hingga yang membutuhkan aturan rumit yang tidak mudah dipahami oleh orang yang belum pernah bermain sebelumnya. Ada banyak jenis permainan, masing-masing memiliki tujuan dan temanya sendiri.

apa itu game papan adalah salah satu contoh permainan. Kebanyakan permainan papan melibatkan dua atau lebih pemain, meskipun ada beberapa yang hanya membutuhkan satu orang untuk memulai dan menang. Permainan papan bisa sederhana, dengan satu pemain mencoba memindahkan bidak catur ke kotak tertentu di papan. Namun, ada permainan papan yang memiliki banyak pemain dan lebih kompleks, melibatkan lebih dari satu bagian dalam sebuah permainan dan membutuhkan strategi bagi semua pemain untuk bekerja sama untuk membuat rencana kemenangan.

Ada dua jenis permainan populer lainnya, dengan tujuan berbeda dan tingkat kerumitan berbeda. Permainan ini adalah permainan kartu dan permainan kata. Sementara permainan kartu melibatkan berurusan dengan kartu dengan jumlah sisi yang berbeda, setiap pemain memilih kartu yang mewakili karakter atau objek tertentu, lalu menyegelnya dengan serangkaian kartu lain. Kartu yang dibagikan kepada para pemain secara bergiliran dibalik untuk menunjukkan giliran mereka berikutnya, dan para pemain kemudian membuat keputusan tergantung pada informasi yang diungkapkan dan kartu yang dibagikan.

Salah satu permainan kartu paling populer, solitaire, mengharuskan pemain untuk menangani sejumlah kartu, biasanya sembilan, untuk membentuk setumpuk. Pemain bergiliran memilih karakter yang ingin mereka lawan, kemudian mengambil giliran untuk menggambar kartu. Saat dek sedang dibangun, pemain dapat memindahkan kartu untuk membentuk dek tanpa harus membuang kartu lain atau memindahkan kartu.

Bentuk lain dari permainan kartu adalah permainan solitaire. Dalam jenis permainan ini, semua pemain menggunakan dek mereka sendiri, tetapi setelah dek selesai, semua kartu dibagikan ke pemain lain sehingga satu pemain memiliki semua kartu. Saat tumpukan kartu dibagikan sepenuhnya, pemain tersebut harus memilih kartu untuk menggantikan kartu yang telah hilang, kemudian mengambil kartu lain dan urutannya berlanjut hingga mereka mencapai sembilan kartu atau akhir tumpukan.

Permainan kata lebih kompleks daripada permainan kartu, membutuhkan pemain untuk mengeja kalimat menggunakan beberapa kali berturut-turut. Setelah kalimat ditulis, mereka harus mengeja kata dengan mencocokkan huruf di sebelah kiri setiap kata dengan huruf di sebelah kanan dari kata yang bersangkutan, sehingga kata tersebut mengeja kalimat. Beberapa permainan kata memiliki elemen keberuntungan, karena pilihan pemain akan bergantung pada apakah kata-kata tersebut dieja dengan benar atau tidak. Permainan kata lain membutuhkan lebih banyak keterampilan daripada keberuntungan. Misalnya, ada beberapa permainan kata yang mengharuskan pemainnya mencocokkan dua kata dengan satu huruf.

Beberapa gim dapat menggabungkan kedua jenis gim ini, yang mengharuskan pemain mengeja kata menggunakan huruf kiri dan kanan pada saat yang bersamaan. Game yang lebih kompleks, seperti puzzle kata, juga menyertakan opsi pengocokan kartu.

Beberapa permainan video telah memasukkan permainan solitaire dan permainan kartu di dalamnya juga. Permainan kartu dan papan yang populer telah digabungkan dalam satu permainan yang disebut solitaire video poker, di mana seorang pemain memilih untuk berurusan dengan setumpuk kartu atau menggunakan mouse untuk meletakkan benda-benda di depannya di meja seperti poker virtual.

Banyak anak mempelajari arti dari nama-nama permainan populer pada usia yang sangat muda, karena mereka memiliki kesamaan alami dengan permainan-permainan ini. Anak-anak yang diajari aturan dasar permainan jenis tertentu mulai mengasosiasikan aturan dengan kata atau objek tertentu, bahkan ketika mereka mempelajari kata lain. Belajar mengeja kata-kata yang berhubungan dengan suatu objek merupakan bagian penting dari perkembangan kognitif anak, dan banyak anak belajar mengeja ketika mereka masih kecil, meskipun pengetahuan tentang bagaimana mengeja kata-kata akan menjadi lebih rumit seiring bertambahnya usia anak. .

Meski banyak orang percaya bahwa video game mengajarkan anak bagaimana kehilangan kemampuan berpikirnya, itu tidak benar. Video game pada dasarnya adalah aktivitas yang menyenangkan, sedangkan aturan mainnya dimaksudkan agar cukup sederhana sehingga anak-anak dapat memahami aturan tersebut dan memainkannya tanpa kesulitan. Seiring bertambahnya usia, anak-anak belajar bagaimana membaca aturan permainan, serta bagaimana merencanakan strategi mereka sendiri untuk menang.